Kamis, 25 Juli 2013

Mesir oh Mesir!

Selamat pagii, selamat berpuasa juga bagi yang menjalankan :) Jangan mokel lho yaaa!

Judulnya kok gitu? Kok kayaknya terkesan kecewa banget?

 Iya, memang lagi kecewa. Udah dari Maret lalu ngarep berangkat ke Mesir tanggal 24 Juli (2 hari yang lalu, harusnya), etapi nggak jadi.. *emote muka marah

Ngapain ke Mesir? Dalam rangka apa ke Mesir? Surabaya udah panas kok nyari tujuan yang lebih panas lagi??

picture taken from here

picture taken from here

Hmm.. Jadi aku ke Mesir dalam rangka ikut Research Exchange Program nya IFMSA (International Federation of Medical Student Association). Program pertukarannya itu sebulan. Disana aku (harusnya) bakal mengikuti proyek penelitian di sana, jadi semacam laboran ato ikut bantu-bantu juga ngumpulin sampel yang penting untuk penelitian. Aku dapatnya di kota Mansoura, deketnya Alexandria (gak deket2 juga sik, lebih deket ke Cairo). So dokumen2 udah aku lengkapin, udah booking (temporarily) ticket ke sana, rencananya naek Etihad (paling murah ituu, tapi yo mahal juga -,-). Kan research time ku disana (seharusnya) dari tanggal 1 Agustus - 31 Agustus 2013, kita (aku dan momi) berangkat sengaja dari tanggal 24 Juli, biar ada waktu pelesir di sana. Walopun disana diajak jalan2 juga sama LO nya di sana kan teteup aja nggak bakalan diajak sampe yang rada jauh2 juga. Kan rugi dong. Jadi kita sempet booking2 tourist agecy disana buat manage rencana tour kita di sana. Koper bahkan udah siap dari tanggal 1 Juli. Tuh kan, kita semua udah siap, tinggal berangkat aja.

Ngapain toh kok banyak kata harusnya, seharusnya? pake digarisbawahi lagi.. Emang kenapa? 

Nah mulai dari sini lah masalah terjadi. Mesir lagi ada krisis politik sekarang pasca penggulingan mantan presiden Mohammad Mursi. Kan diganti militer gitu kan. Awalnya pas penggulingan masyarakat dukung2 aja, namun setelah diduduki oleh militer rakyat Mesir nggak terima (demi apaaa???? T_T). For those who don't know, cari di google news aja deh.. Banyak kok. Di berita nasional, internasional, koran, internet, dll. Kan riskan banget tuh kalo aku kesana, ntar pas aku lg disana terus tiba2 ada civil war gimana?? Alamat pulang tinggal nama doang, ya kan? Jadi pilihanku adalah mundur dari program ini ato minta ditunda sampai situasi membaik. Ya aku pilih yang kedua laah, secara masih pengin ke Mesir T_T Aku udah kirim email ke contact personnya di sana, g dibales2 dong!! Tambah deket hari keberangkatan tambah sport jantung.

Dan kemudian datang email yang saya tunggu2 :) Kurang lebih seperti ini :
"...... Regarding your exchange, if you still worried, I have no problems with postponing your contract to a later month when you probably can feel more safer to enjoy your exchange here in Egypt. ....."
Rasanya pengen mencak2! Seneng karena bisa di postpone, marah gara2 emailnya baru di bales H-2 sebelum keberangkatan -,-a Yaudah gapapa lah di postpone, asal g dibatalkan. Good things are worth to wait, right?

Thank god it's friday. Happy fasting, everyone!

XOXO


Tata Moeljosentono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar