Jumat, 10 Februari 2012

Hey, bagi yang sedang menjalani diet, sudah tahu Belly Dancing?

Hehe, berbagai cara sudah dilakukan buat diet. Udah renang, fitness, tapi kok masih nggak turun2? Nafsu makan malah nambah sehabis fitness dan dan timbangan jadi nambah banyak?

Satu kalimat buat kalian (termasuk buat aku juga) : Sudah kenal Belly Dancing? Belly dancing itu adalah jenis tarian yang melibatkan pinggul, paha, pantat, dan obviously perut. Ini bagus banget buat yang pengen perutnya rata. Untuk mempelajari nya tinggal cari di mbah google dengan keyword : belly dancing, pasti nemu banyak.

kenapa belly dancing? Ya karena belly dancing itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita :)

Belly dancing memperbaiki postur kita dan mengencangkan otot. Itu karena saat belly dancing kita dituntut untuk selalu tegak (kalo nggak gitu ya pinggulnya nggak bisa gerak laah), dan kalo misalnya belly dancing setengah jam aja itu keringet udah banyaaak banget, itu menandakan bayaknya kalori yang kita bakar kaan? sebuah penelitian pun menyatakan kalau belly dancing dapat mencrgah osteoporosis dab memperkuat tulang #truestory

Berat badan nurun gara2 belly dancing, jelas aja lah. Terutama ekstremitas bawah bisa tambah ramping kalo misalnya rutin belly dancingnya..

Bagi orang2 yang ntarnya mau hamil, belly dancing itu sebagai preparation for childbirth. Seperti yang dikutip dalam www.atlantabellydances.com :
The movements of raks sharki (belly dance) make an excellent prenatal exercise regimen that strengthens the muscles used during the childbirth process. Tuuh kaan :)

Belly dancing juga dapat meredam streas, dikarenakan gerakan2nya yang calming

Belly dancing juga mengatasi problema pencernaan. Seperti yang dikutip dari www.atlantabellydances.com : It's true! Exercising the abdominal area, not just by rolling the belly, but also by swaying the torso, helps food move along the digestive system. Hayoo, tergoda kaan?

Go on, try it. It's easy. Aku 3 jam aja udah bisa kok (fyi, aku tuh susah kalo belajar dance), apalagi kalian yg notabene lebih mudah belajar timbang aku. Ayoo, let's belly dance! Ciao.

Tata Moeljosentono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar